Cara Membuat Privacy Policy di Blog dengan Mudah

Share:
Privacy Policy atau Kebijakan Privasi adalah salah satu navigasi yang harus dimiliki oleh setiap blog atau website. Karena Privacy Policy merupakan aturan yang berlaku didalam suatu blog atau website. Yang mana berarti setiap pembaca blog atau pengunjung harus mengikuti aturan yang berlaku didalam blog tersebut.

Selain itu, blog yang menggunakan Privacy Policy akan terlihat lebih profesional. Privacy Policy juga adalah salah satu syarat agar blog yang kita miliki dapat diterima oleh Google Adsense.

Untuk membuat Privacy Policy sebenarnya tidak mudah, bahkan tergolong sulit. Kita harus membuat standar aturan yang berlaku didalam blog. Dengan kata-kata yang tepat serta megandung poin-poin yang menyangkut kebijakan didalam blog yang kita miliki.

Pasti itu semua akan memakan banyak waktu dan pikiran. Mungkin untuk blogger-blogger hebat itu tidak terlalu sulit. Namun untuk blogger pemula, pastilah sulit. Jadi, daripada kita susah-susah membuatnya sendiri, lebih baik kita menggunakan Privacy Policy Generator.

Privacy Policy Generator adalah tools yang dapat membuat Privacy Policy atau Kebijakan Privasi secara online. Salah satu situs yang menyediakan Privacy Policy Generator adalah Privacy Policy Online. Berikut ini adalah Cara Membuat Privacy Policy di Blog dengan Mudah,

Baca Juga: Cara Cepat Membuat Disclaimer Blog

Kunjungi situs Privacy Policy Online

Blog yang membahas tentang dunia blogging, tips, news, softtware serta artikel menarik

  • Your Site Title: Isi dengan nama blog Agan
  • Your Site URL: Isi dengan alamat blog Agan
  • Contact Link: Isi dengan alamat contact Agan
  • Email Address: Isi dengan alamat Email Agan
  • Sisanya ikuti seperti gambar
  • Jika semua sudah, pilih Generate HTML

Setelah Agan klik Generate HTML akan muncul halaman baru yang tampilannya seperti gambar dibawah ini, kemudian copy dan paste di blog Agan,

Blog yang membahas tentang dunia blogging, tips, news, softtware serta artikel menarik
Buka Laman, pilih Laman Baru, pilih HTML, beri judul "Privacy Policy" atau "Kebijakan Privacy" kemudian Publish.

Blog yang membahas tentang dunia blogging, tips, news, softtware serta artikel menarik

Nanti hasilnya akan seperti ini DEMO

Sekarang Agan sudah memiliki halaman Privacy Policy, semoga setelah membuat halaman ini blog Agan akan terlihat lebih profersional, lengkap dengan elemen navigasi, dan dapat diterima Google Adsense.
Oke, artikel ini ane cukupkan sampai disini, jika masih ada yang kurang jelas silakan tinggalkan komen dibawah ini.
Semoga artikel ini membantu

3 comments:

  1. lumayan lah gan, tapi ane bingung kalo blog bahasa indonesia apakah privacy policynya sebaiknya bahasa indonesia juga? atau b. inggris gak masalah?

    ReplyDelete