Cara Dapatkan Ribuan Pengunjung dengan Submit Artikel Ke Liputan6

Share:
Ada beberapa cara bagi para blogger untuk mendapatkan pengunjung. Beberapa diantaranya adalah dengan cara sosial, organic search, dan referral. Sosial adalah pengunjung yang kita dapatkan dari media sosial seperti facebook. Organic Search adalah pengunjung yang kita dapatkan dari mesin pencari seperti google, yahoo, dan bing. Sedangkan referral adalah pengunjung yang kita dapatkan karena pengunjung tersebut melakukan klik pada suatu situs yang mengarah pada blog kita.

Dan artikel ini akan membahas tentang cara mendapatkan ribuan pengunjung dari sistem referral. Disini kita akan menggunakan situs yang sudah sangat terkenal di Indonesia yaitu Liputan6. Tidak hanya Liputan6, masih ada lagi situs yang dapat kita jadikan sebagai sumber pengunjung yaitu Vivalog. Untuk lebih jelasnya, silakan baca artikel berikut.

Baca Juga: Cara Submit Artikel Blog Ke Viva Log

Liputan6 merupakan salah satu situs agregator terbesar di Indonesia.  Liputan6 memiliki salah satu kanal yang dikhususkan untuk para blogger Indonesia. Dengan cara mengirimkan artikel-artikel terbaiknya, para blogger akan mendapatkan pengunjung dari Liputan6. Ratusan bahkan ribuan akan kita dapatkan untuk setiap artikel yang berhasil terbit di Liputan6.

Nama kanal tersebut adalah Blog Keren Citizen6, salah satu artikel dari blog gangkutu yang berhasil terbit adalah artikel dengan judul "Ini 7 Tempat dengan Keajaiban Airnya yang Berwarna Pink". Hasilnya luar biasa, tidak perlu dijelaskan, silakan agan lihat gambar dibawah ini.


Bagaimana? Apakah teman-teman blogger lainnya tertarik. Jika kalian ingin mendapatkan pengunjung dengan sistem referral dari Liputan6, silakan ikuti tutorial dibawah ini.

Pertama siap artikel dengan judul yang unik dan belum pernah ada blogger lainnya yang mempublish artikel tersebut di blognya.

Jangan kirim artikel-artikel lama, usahakan artikel fresh atau belum lama di terbitkan.

Baca Juga: Cara Memasang Tombol Share Melayang di Kiri Blog

Buka Gmail, lalu pilih Compose, kemudian isi seperti dibawah ini:

To: citizen6@liputan6.com
Subject: Blog Keren Hari Ini: Judul artikel yang ingin di submit
Isi Artikel: Minimal 2 paragraf
Baca Selengkapnya: Link menuju artikel yang di submit
Media Sosial: 
Facebook: alamat facebook anda atau fanspage blog anda
Twitter: alamat twitter anda atau twitter blog anda

Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini


Setelah itu tinggal kirim saja, kita tidak akan mengetahui apakah itu bisa terbit atau tidak. Tetapi apabila kita mendapatkan sumber lalu lintas dari Liputan6, berarti artikel kita telah terbit.

Baca Juga: 6 Pokemon ini adalah Legenda di Dunia Nyata

Mungkin itu saja untuk artikel tentang cara mendapatkan ribuan pengunjung dari Liputan6. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi teman-teman blogger. Dan jika menurut kalian ini penting bagi blogger lainnya, silakan share artikel ini.

No comments