4 Hewan Ini Memiliki Keindahan Tubuh Berwarna Pink

Share:
Warna merah mudah adalah warna yang sering dikaitkan dengan keindahan. Namun, warna pink tidak terlalu berkaitan dengan alam. Sangat sedikit kita temui keindahan alam dengan warna dasar yang berwarna pink. Tetapi apabila ada sebuah keindahan alam yang berwarna pink kita dapat menyebutnya sebagai keajaiban alam. Meskipun sebenarnya dapat dijelaskan, tetapi karena hal tersebut tak biasa, maka kita mengatakannya sebagai sesuatu yang ajaib.

Seperti artikel sebelumnya, salah satu kejaiban alam yang berwarna pink adalah airnya. Termasuk danau-danau dan pantai yang tersebar di seluruh dunia. Di Indonesia kita mengetahui ada Pantai Merah Muda dengan pasirnya yang berwarna pink sehingga ombak yang menyapu pantai, airnya terlihat berwarna pink. Di Australia kita mengetahui Danau Hillier, dimana kandungan garam yang tinggi menyebabkab air berwarna pink.

Dan dalam artikel kali ini, kita akan membahas keajaiban lainnya yang berwarna pink. Keajaiban pink dalam artikel ini akan terfokus kepada mahkluk hidup yaitu hewan atau binatang. Lalu apa sajakah hewan-hewan tersebut. Berikut 4 Hewan dengan Keindahan Tubuh Berwarna Pink.

Baca Juga: Ini 7 Tempat dengan Keajaiban Airnya yang Berwarna Pink

Lumba-lumba Sungai Amazon

image: http://listverse.com/

Kita tidak akan bisa menemukan lumba-lumba ini di laut. Lumba-lumba ini adalah lumba-lumba jenis air tawar yang sedikit jumlahnya di dunia. Lumba-lumba ini dapat ditemukan di Sungai Amazon dan danau-danau di Amerika Selatan. Hewan ini termasuk golongan hewan besar, beratnya bisa mencapai 160 kilogram dan panjangnya bisa mencapai 2,7 meter.

Warna dari lumba-lumba ini sebenarnya cukup beragam, mulai dari abu-abu sampai merah muda. Sayangnya lumba-lumba pink ini tidak diinginkan atau disukai nelayan, penyebabnya karena lumba-lumba ini menjadikan ikan sebagai makanan utamanya. Sering kali hewan ini dibunuh karena menggangu nelayan dalam mencari nafkah.

Baca Juga: Cara Mengetahui Seberapa Unik Artikel yang Kita Tulis

Belalang Daun Merah Muda (Pink Katydid)

image: http://www.arkinspace.com/

Belalang daun umumnya memiliki tubuh berwarna hijau. Namun berbeda dengan belalang daun yang hidup di Amerika Utara. Hewan yang biasa disebut katydid tersebut memiliki warna tubuh yang unik yaitu pink. Hewan termasuk golongan hewan yang cukup langka, jadi untuk menemukannya di alam liar anda harus pergi ke New Orleans.

Pewarnaan merah muda pada belalang daun didapat dari genetika atau keturunan. Warna pink adalah hasil mutasi genetik yang dikendalikan oleh gen resesif dan tidak adanya pigmen hijau. Pada manusia kita bisa menyamakan hal ini layaknya albino.

Baca Juga: 10 Kisah Sukses Berkat Usaha di Bidang Kuliner

Elephant Hawk Moth

 image: http://calderdalemoths.blogspot.co.id/

Hewan ini adalah spesies ngengat yang sangat unik dan menarik. Dikatakan ngengat gajah, karena ukuran ngengat ini cukup besar. Mulai dari bentuk ulat, hewan ini sudah memiliki bentuk tubuh yang berbeda dari ulat lainnya. Bahkan ulat ini mampu menipu atau mengecoh pemangsa dengan cara menyamarkan diri sebagai ular.

Apabila ulat ini dapat bertahan sampai menjadi kepompong. Maka setelah itu, hewan ini akan muncul sebagai salah satu hewan tercantik di dunia. Dengan warna tubuhnya yang sangat indah, pastilah menjadi pembeda dari spesies ngengat lainnya. Karena biasanya ngengat hanya bewarna coklat ataupun abu-abu, tetapi ngengat ini memiliki tubuh yang berwarna pink.


Belalang Sembah Anggrek (Female Orchid Praying Mantis)

image: https://www.pinterest.com/pin/433049320401090656/

Warna pink pada belalang sembah anggrek hanya dikhususkan pada belalang betina. Sedangkan pada belalang jantan tubuhnya berwarna cokelat. Seperti namanya, belalang betina yang berwarna merah muda ini sengaja berkamuflase menyerupai bunga anggrek. Mulai dari warna hingga bentuknya hewan ini cukup sempurna dalam berkamuflase.

Kamuflase pada belalang betina ini berfungsi sebagai penarik mangsa di sekitar bunga anggrek. Yang menjadi makanan utama bagi hewan ini adalah serangga lainnya. Tungkai hewan ini sangat menyerupai kelopak bunga anggrek sedangkan tubuhnya menyerupai bunga anggrek.

Baca Juga: Hindari Tanaman Ini Kalau Ingin Tetap Hidup

Itulah beberapa hewan dengan keindahan tubuhnya yang berwarna merah muda. Hewan-hewan tersebut mampu menjadi pembeda dari hewan-hewan sejenisnya. Lingkungan memang berperan penting dalam perubahan warna tersebut. Dengan keberhasilan hewan-hewan tersebut dalam beradaptasi, maka berhasil pula mereka merubah warna tubuhnya. Dan karena keunikan pada warnanya itulah yang menjadikannya sebagai salah satu keindahan yang ada di dunia.

4 comments:

  1. Belalang sembah anggrek warna pink ane blom pernah liat, seringnya yg warna ijo

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang cukup sulit ditemui gan, hanya beberapa tempat saja untuk liat si belalang cantik itu

      Delete
  2. Replies
    1. makasii gan informasi tambahannya, tapi menurut ane babi gk indah gan wkwkw, dan juga itu warna dasarnya gan jadi dah umum

      Delete