Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas dari Yahoo Answer

Share:
Backlink merupakan salah satu komponen penting dalam meningkatkan jumlah pengunjung. Dengan adanya backlink, peringkat blog menjadi lebih baik di mesin pencari seperti google, yahoo, dan bing. Namun dalam menanam backlink, cukup banyak hal yang harus anda perhatikan, agar backlink yang anda tanam tidak dianggap sebagai spam.

Tentu berpengaruh apabila backlink tersebut dianggap spam, selain turunnya peringkat di SERP, blog anda juga di nilai jelek oleh pengguna internet.

Sudah ribuan tutorial yang diberikan oleh banyak blog terkenal tentang bagaimana cara menanam backlink yang baik. Anda hanya perlu menerapkannya di blog anda dan melakukannya dengan konsisten. Dengan begitu visior akan semakin melimpah di blog anda.

Salah satu situs yang dapat anda tanamkan backlink adalah yahoo answer. Yahoo answer adalah situs tanya jawab yang dimiliki oleh yahoo. Banyak sekali pertanyaan yang diajukan dalam situs tersebut, dari yang benar-benar pertanyaan sampai pertanyaan yang tidak perlu ditanyakan ada disitus tersebut.
Dengan banyak topik bahasan pula, kita dapat memilih topik yang kita ketahui atau kita pahami.

Tentu dengan peluang tersebut kita dapat mempromiskan blog yang kita miliki. Caranya pun mudah, anda hanya perlu menjawab pertanyaan yang diajukan dengan sangat sederhana lalu memasukan link yang berkaitan sebagai sumber referensinya. Dengan begitu, si pembuat pertanyaan tersebut akan membaca dan mendapatkan jawaban yang ia butuhkan dari blog anda.

Selain itu, apabila ada pertanyaan menarik, mungkin anda bisa menjadikannya sebagai bahan untuk membuat artikel.

Untuk pembahasan lebih jelasnya mengenai cara mendapatkan backlink dari yahoo answer, simak artikel berikut.

1. Pertama anda login terlebih dahulu ke akun yahoo anda. Jika anda belum memiliki akun yahoo, silakan daftar terlebih dahulu. Baca artikel berikut, untuk cara mendaftar dan membuat email dari yahoo.

Baca Juga: Cara Membuat Email di Yahoo Mail

2.Setelah itu buka yahoo answer lewat link berikut ini https://id.answers.yahoo.com/

3. Carilah topik yang anda kuasai dan berhubungan dengan isi blog anda, agar anda dapat menanam backlink.

4. Seperti yang saya katakan diatas tadi, berbagai pertanyaan pasti muncul, hindarilah pertanyaan yang tidak penting dan carilah yang bermanfaat. Berikut adalah contohnya.
yahoo answer

Lihat contoh diatas, itu adalah perbandingan pertanyaan yang bermanfaat dan yang tidak penting. Mungkin jika kita tau jawaban dari pertanyaan nomor satu, kita dapat membantu menjawabnya dan mendapatkan poin (Yahoo answer memberikan poin untuk jawaban terbaik). Bahkan kita juga bisa mengambil ide pertanyaan tersebut dan menjadikannya sebuah artikel yang bermanfaat dan berkualitas.

Berbeda dengan nomor dua, pertanyaan tersebut sangat tidak perlu kita jawab. Lebih baik tinggalkan saja pertanyaan seperti itu dan cari yang lebih masuk akan.

5. Kembali ke topik, anda perlu mencari sebuah pertanyaan yang dapat memberikan backlink ke blog anda. Ini adalah contoh pertanyaan yang potensial untuk mendapatkan backlink dari yahoo answer.
backlink berkualitas

Dari pertanyaan tersebut, apabila blog anda membahas tentang topik yang berhubungan, anda bisa mendapatkan backlink dari kedua pertanyaan tersebut.

Contoh jawaban yang bagus untuk mendapatkan backlink

Jawaban dari pertanyaan pertama
Ane pernah nonton beberapa film zombie bray, salah satunya "Zombie Wars".

Kalo ente mau tau film-film zombie yang seru, baca bray artikel ini, ada banyak rekomendasi film zombie seru dan menegangkan.

http://linkbloganda.blogspot.co.id/deretan-film-zombie-seru.html
Jawaban dari pertanyaan kedua
Kalo yang enak dan legit ya maen bisnis online aja bray, cuma modal laptop sama modem aja.

Untuk panduannya, ente bisa baca artikel ini.

http://linkbloganda.blogspot.co.id/panduan-memulai-bisnis-online.html

6. Tentu dari link tersebut, tidak hanya si pembuat pertanyaan saja yang membuka dan membaca blog anda. Pasti akan banyak user lain yang membuka lnk tersebut. Dengan begitu, blog anda akan mendapatkan visitor dari situs tanya jawab tersebut.

Kesimpulan:

Untuk memaksimalkannya, usahakan dua hari sekali menanam satu backlink. Carilah pertanyaan yang benar-benar potensial mendatangkan pengunjung. Jangan menanamnya disembarang pertanyaan atau pertanyaan yang sama sekali tidak berhubungan agar jawaban anda tidak dianggap spam.

Mungkin itu saja untuk artikel kali ini, apabila ada pertanyaan mengenai topik yang dibahas, silakan gunakan kolom komentar dibawah.

3 comments: