Cara Membuat Email di Yahoo Mail

Share:
Yahoo merupakan salah satu mesin telusur yang cukup banyak digunakan di dunia. Penting bagi anda para pelaku bisnis online untuk memilikinya. Dengan email yahoo, anda dapat memiliki fasilitas-fasilitas dari yahoo yang mungkin akan berguna bagi anda dalam berbisnis.

Memanfaatkan Yahoo Messenger Sebagai Contact Person

Salah satu alasan saya merekomendasikan kepada anda untuk memiliki akun email yahoo adalah karena yahoo sebagai pemilik software Yahoo! Mesenger. Mengapa ini penting? Karena akun Yahoo Messenger akan digunakan sebagai salah satu contact anda dalam berkomunikasi.

Penjual produk pasti harus memiliki kontak untuk dapat dihubungi pembeli. Pembeli akan menggunakan kontak tersebut sebagai bahan pertimbangan untuk membeli produk anda. Saran saya ramahlah kepada setiap pembeli, cobalah untuk menjawab pertanyaannya dan seolah-olah memberikan keyakinan kepadanya bahwa produk anda adalah solusinya.

Cara Membuat Yahoo Mail

Membuat yahoo mail hampir sama dengan membuat google mail (Gmail). Ada baiknya untuk memiliki kedua akun ini karena keduanya memberikan fasilitas yang berbeda-beda. Dengan memiliki akun gmail, anda dapat tersambung ke situs terkenal yang dimiliki google. Sedangkan dengan memiliki yahoo mail, anda dapat memiliki contact person dari Yahoo Messenger.

Terlebih anda adalah pengguna komputer atau laptop, penting bagi anda untuk memiliki software ini. Tetapi sebelum saya memberikan tutorial memasang yahoo messenger pada komputer anda, saya akan terlebih dahulu memberikan tutorial tentang cara membuat email dari yahoo, disimak ya.

1.Pertama buka yahoo mail dengan link berikut ini http://id.yahoo.com/. Klik tombol Mail yang berada pada pojok kanan atas untuk melakukan pendaftaran.

2. Muncul halaman baru, kemudian pilih tombol Daftar untuk membuat akun baru.

cara daftar yahoo

3. Isi semua form yang tersedia, nama depan anda, nama belakang , alamat email, kata sandi, nomor telpon, tanggal lahir, dan jenis kelamin. Jika semua form tersebur sudah terisi, klik tombol Lanjutkan.

cara membuat email

4. Kemudian yahoo akan meminta anda untuk verifikasi akun, pilih tombol Kirimi saya Kunci Akun via SMS, setelah anda mendapatkan kodenya, masukan kode tersebut dan klik Verifikasi.

verifikasi akun yahoo mail

5. Sampai disini anda sudah berhasil membuat akun email dari yahoo, untuk membukanya pilih tombol Mari kita mulai.

strategi beriklan

6. Akan muncul halaman baru, halaman ini adalah halaman depan yahoo mail, anda bisa melanjutkan pendaftaran dengan dengan melakukan pengaktifan ataupun menghubungkan alamat email anda lainnya. Tetapi itu tidak diwajibkan, karena sampai disini email anda sudah bisa digunakan.

yahoo messenger
Sekarang anda sudah memiliki akun email dari yahoo. Anda bisa mengunakan alamat email ini sebagai email utama ataupun email cadangan. Manfaatkanlah email yahoo dan gmail sebagai sarana anda untuk memulai bisnis.

Setelah anda berhasil membuat akun email yahoo, barulah sekarang anda bisa memasang dan menggunakan yahoo messenger untuk sarana komunikasi anda. Untuk tutorial memasang software tersebut silakan baca artikel berikut ini.

Baca Juga: Memasang Yahoo! Messenger Untuk Menjalin Komunikasi dengan Pembeli

Mungkin itu saja untuk artikel ini, senoga bermanfaat bagi teman-teman yang ingin menjalankan usaha dibidang bisnis online.

Catatan : Artikel ini adalah murni buatan admin gangkutu, watermark pada gambar karena sebelumnya admin ingin menerbitkannya di blog lain. Terima Kasih. 

No comments