9 Aplikasi Web untuk Membuat Logo Blog

Share:
Dengan semakin berkembangnya ilmu teknologi, banyak sekali pekerjaan manusia yang dapat dilakukan dengan mudah.

Banyak sekali tools atau alat yang dibuat demi memudahkan semua pengguna internet, mulai dari aplikasi offline sampai aplikasi online berbasis web.

Tak terkecuali dalam bidang desain grafis, tidak banyak pengguna internet yang paham dan mampu mengopresikan beberapa software desain grafis. Namun berkat banyak sekali tools yang tersebar di internet, pekerjaan desain grafis tidaklah sulit bahkan bagi orang awam sekalipun.

Memang hasilnya tidak sebagus dan sesempurna software-software desain grafis sekelas Photoshop dan Corel Draw, namun desainnya yang simpel dan dapat dibuat dengan mudah cukup memuaskan.

Banyak hal yang dapat dilakukan apabila kita memahami desain grafis, salah satunya adalah membuat logo blog. Logo blog dapat dibuat dengan software-softeware desain grafis seperti Photoshop, Adobe Illustrator, dan Corel Draw. Selain itu, logo blog juga dapat dibuat dengan memanfaatkan situs-situs online yang menyediakan tools desain grafis.

Bagi para blogger yang tidak memahami aplikasi offline desain grafis, ada baiknya untuk menggunakan yang online saja. Karena membuat logo blog dirasa semakin mudah dengan hadirnya banyak aplikasi online berbasis web. Berikut beberapa aplikasi web untuk membuat logo blog.

1. Logaster

Logaster merupakan situs yang menyediakan berbagai logo blog dengan kombinasi teks dan gambar. Cukup banyak tipe logo yang bisa anda pilih, anda hanya perlu memasukan nama blog dan memilih kategori blog anda. Membuatnya pun tidak membutuhkan waktu lama, bahkan hanya dengan waktu 3 menit anda sudah bisa membuat logo di logaster.

2. Textspace

Pilihan logo di situs Textspace didominasi oleh logo dengan teks, hampir semua logo tersebut adalah tulisan. Cukup banyak pilihan logo yang disediakan di situs tersebut, pilihlan yang paing sesuai dengan blog anda dan tentu juga anda menyukainya.

3. Flaming Text

Flaming text adalah aplikasi web lainnya yang mampu menbantu anda dalam membuat logo. Hanya dengan mengisi kotak dialog yang disediakan, anda sudah bisa mendapat banyak pilihan logo dengan berbagai desain. Pilihannya cukup beragam, mulai dari yang sederhana sampai dengan yang memiliki banyak kombinasi warna.

4. Cooltext

Cooltext merupakan situs yang serupa dengan Flamingtext, yang membedakannya adalah cooltext lebih rapih dalam pembagian kategori atau tipe teks.

5. Design Mantic

Untuk situs yang satu ini, sangat saya rekomendasikan untuk teman-teman blogger. Layaknya logaster, situs ini menyediakan logo dengan kombinasi teks dan gambar. Gambar yang disediakanpun cukup beragam. Warna pada teks juga tidak berlebihan serta gambar yang sederhana, namun tetap berkesan. Selain utnuk blog, logo tersebut juga bagus apabila dijadikan sebagai logo pada kartu nama dan pada baju.

6. Simwebsol

Untuk situs yang satu ini, ketika anda membukanya, anda akan langsung dihadapkan dengan tools yang disediakan. Silakan isi kotak dialog sesuai dengan nama bllog anda dan sesuaikan beberapa pengaturan seperti yang anda inginkan.

7. Logomatik

Sama halnya dengan simwebsol, logomatik memilki tools yang sangat sederhana dan mudah dalam pengerjaannya. Walaupun demikian, hasilnya cukup memuaskan dan tidak kalah dengan aplikasi web lainnya yang saya rekomendasikan.

8. Graphicsprings

Graphicsprings merupakan salah satu aplikasi web yang sangat saya rekomendasikan buat anda. Gmabr yang disediakan situs ini terlehat mewah dan elegan. Membuatnya pun tidak terlalu sulit, bahkwan orang awam sekalipun bisa membuat logo blog dengan memanfaatkan situs yang satu ini.

9. Logo Genie

Logo Genie adalah situs yang cukup lengkap dalam menyediakan pilihan logo blog. Pada umumnya logo yang disediakan situs ini adalah kombinasi antara gambar dengan teks. Untuk membuat logo disitus ini cukup mudah, anda hanya perlu menulis nama blog anda, lalu memilih kategori yang sesuai. dan tentukan logo mana yang paling anda sukai.

Itulah beberapa situs yang saya rekomendasikan kepada anda untuk membuat logo blog. Situs-situs tersebut sebenarnya hanya alternatif lain apabila anda tidak bisa mengopresikan software-software desain grafis. Karena apbila anda bisa mengopresikan software-software tersebut, saya rasa hasil dari software sekelas Photosho masih jadi pilihan utama anda.

Mungkin itu saja untuk artikel kali ini, semoga anda bermanfaat bagi teman-teman blogger semua.

No comments