Cara Mudah Membuat Logo Blog Hanya 3 Menit

Share:
Logo adalah gambar atau sketsa yang memiliki arti serta mewakili suatu produk ataupun perusahaan. Dengan memiliki logo, banyak orang akan mudah mengingat ciri khas dari produk ataupun perusahaan tersebut.

Tak terkecuali blogger, tidak bisa dipungkiri banyak sekali blogger yang memilih untuk memiliki logo. Mereka mendesain logonya sedemikian rupa sehingga mudah diingat pengunjung ataupun pembaca setia blog mereka. Bukan tanpa alasan, logo terkadang ikut andil dalam mempopulerkan sebuah blog.

Logo yang unik memberikan ciri khas tersendiri pada suatu blog. Logo bisa berupa gambar saja ataupun teks saja, terkadang juga bisa kombinasi antara gambar dan teks tergantung si pemilik blog.

Pada umumnya logo blog terletak di header blog, tetapi banyak juga yang meletakkannnya di footer blog. Dimana saja sebenarnya sama bagusnya, asalkan dirasa cocok dan mendukung template yang digunakan.

Membuat logo untuk blog sebenarnya bukanlah perkara mudah, terlebih untuk membuat logo blog yang keren dan berkualitas. Untuk membuat sebuah logo, setidaknya seorang blogger harus mengusai dan mampu mengoperasikan beberapa software seperti CorelDraw, Adobe Illustrator, dan Photoshop. Sayangnya tidak semua blogger tidak menguasai software-software tersebut. Sehingga terkadang banyak pula logo blog yang dibuat ala kadarnya saja.

Tetapi untungnya blogger kini dimudahkan untuk melakukan hal tersebut. Karena di internet kita bisa menemukan dengan mudah aplikasi web ataupun situs yang memiliki tools untuk membuat logo.

Hasilnya pun cukup memuaskan dan untuk para blogger yang tidak bisa mengoprasikan software-software desain grafis, tools tersebut sangat direkomendasikan.

Berikut salah satu aplikasi web yang saya rekomendasikan buat anda. Tools dalam situs tersebut sangat mudah digunakan dan memiliki efisiensi waktu yang sangat cepat. Hanya dalam waktu 3 menit anda sudah bisa mendapatkan logo blog anda sendiri. Untuk lebih jelasnya, simak tutorial berikut.

Cara Mudah Membuat Logo Blog Hanya 3 Menit

1. Pertama kunjungi situs membuat logo blog dengan link berikut Logaster

2. Pada kolom "Your company name", silakan masukan nama blog anda, jika anda memiliki 'slogan', silakan tambahkan dengan klik tombol "Add slogan" (untuk lebih jelasnya lihat gambar), lalu pilih kategori yang sesuai pada kolom "Choose your activity type" dengan niche blog anda, jika sudah tekan tombol Next
membuat logo

3. Kemudian akan muncul halaman baru yang berisikan banyak logo, silakan pilih yang benar-benar sesuai dengan blog anda dan sesuai kesukaan anda, jika sudah tekan kembali tombol Next
gambar teks blog

4.Setelah itu akan muncul halaman baru yang berisikan logo blog anda dengan beberapa tampilan diantaranya adalah tampilan di halaman blog, tampilan di kartu nama, dan lain-lain. Tekan Save untuk mendapatkan logo tersebut.
tools untuk blog

5. Sampai disini anda sudah berhasil memiliki logo blog, sekarang anda bisa memasangnya di blog dengan penempatan yang menurut anda cocok dan sesuai.

Mudah bukan?

Saya rasa cukup untuk artikel tentang membuat logo blog kali ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi teman-teman blogger semua.

Jika anda memiliki cara lain yang lebih simpel dan mudah serta hasilnya yang memuaskan, silakan bagikan kepada saya dan pembaca blog saya dengan menuliskannya dikolom komentar.

No comments